Tips Sehat dan Cantik untuk Wanita Seksi

19 November 2010

Apakah Saya Keramas dengan Benar?

Ketika Anda keramas, pernahkah Anda berpikir bahwa cara yang Anda gunakan sudah benar atau belum? Kita sudah mencuci rambut hampir sepanjang hidup kita. Dan itu sudah menjadi kebiasaan yang berjalan hampir otomatis. jadi mungkin Anda akan berpikir, "bagaimana mungkin mencuci rambut saja bisa salah?", ketika Anda diberikan pertanyaan di atas. Tetapi pernahkan Anda menyadari perlakuan yang salah akan memberikan kontribusi besar terhadap kerusakan rambut Anda.

Apa yang kita harus ingat tentang rambut adalah bahwa mereka terdiri dari ribuan helai yang berdiri sendiri, tidak peduli seberapa tebal atau kuat terlihat, sebenarnya setiap helai rambut kita sangat halus. Ketika kita menarik satu helai saja, akan sangat mudah patah atau tercabut. Cobalah remas rambut Anda dengan tangan dan tarik (tidak usah keras-keras) dalam jumlah banyak, perhatikan ada berapa helai yang tercabut atau patah.
keramas
Jadi, apa cara yang tepat untuk mencuci rambut?
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyisir rambut yang kusut sebelum Anda basahi. hal ini agar lebih mudah saat Anda mencuci rambut Anda. Saat mencuci rambut dalam keadaan kusut, menyebabkan banyak rambut yang tercabut atau patah tanpa Anda sadari. Dan kemudian, basahi rambut Anda secara menyeluruh di bawah pancuran (kalau ada). Anda dapat menggunakan air hangat atau dingin jika Anda suka, tetapi untuk hasil terbaik, Anda dapat membasahi rambut Anda dengan air hangat untuk membuka kutikula rambut dan menghilankan semua minyak dan kotoran. Dan kemudian, Anda dapat membilas rambut Anda dengan air dingin untuk menutup kutikula dan menambah kemilau rambut Anda.

Tuangkan sesendok sampo di telapak tangan Anda. Gosok menggunakan kedua tangan Anda dan dengan menggunakan ujung jari-jari Anda, oleskan sampo pada kulit kepala Anda. Sambil melakukan pijatan atau tekanan pada kulit kepala. Perhatikan bahwa Anda harus memberikan shampo mulai dari kulit kepala menuju ujung rambut Anda. Lakukan pemijatan kira-kira beberapa menit. Lalu bersihkan dengan air.

Saat keramas, kita perlu mencuci rambut minimal dua kali menggunakan shampo. Anda tahu kenapa? Penggunaan shampo yang pertama adalah untuk membersihkan minyak dan kotoran. Shampoo yang kedua kalinya adalah untuk perawatan bagi rambut kita. Jadi, ulangi prosesnya, tapi biarkan shampo beberapa menit. Bilas rambut sepenuhnya dengan bersih.

Untuk membuang atau mengeluarkan air dari rambut Anda, cukup menekan-nekan rambut Anda dengan tangan. Jangan memelintir atau menarik-narik rambut Anda. Setelah itu berikan conditioner mulai dari pangkal rambut ke ujung rambut. Oleskan secara merata. Biarkan kondisioner selama sekitar sepuluh menit. Dan kemudian, bilas sepenuhnya dengan bersih.

Proses pencucian rambut ini tampaknya membosankan dan memakan waktu. Tapi ingat, memiliki rambut yang sehat dan bersinar itu membutuhkan waktu dan usaha. Dan sudah pasti ini suatu usaha yang pantas bagi rambut yang sempurna. Tidak peduli Anda punya rambut panjang atau rambut pendek, mahkota di kepala Anda pantas untuk sehat dan berkilau.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Wanita Sehat dan Seksi ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0