Tips Sehat dan Cantik untuk Wanita Seksi

18 November 2010

Resep Sederhana untuk Perawatan Rambut

Perawatan rambut bisa kita dapatkan dengan harga yang mahal atau murah. Mau yang harganya mahal? Mudah saja, beli saja produk-produk yang ditawarkan di pusat-pusat produk perawatan rambut. Tetapi kalau Anda tidak mau mengeluarkan biaya besar hanya untuk perawatan rambut, tenang saja. Gunakan bahan-bahan yang terdapat di dapur Anda. Bahan yang biasanya Anda buat untuk memasak. Anda memang akan sedikit repot untuk membuat ramuannya. Tetapi jika hasil racikan Anda tepat dan hasilnya bagus, ini bisa jadi peluang bisnis sampingan kan?

Untuk rambut berkilau dan mengembang:
Campurkan 1 sdm. cuka sari apel dan 2 cangkir air hangat dalam mangkuk. Oleskan campuran ini secara merata ke seluruh rambut sesaat setelah Anda keramas. Diamkan beberapa saat. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan sebanyak 2 atau 3 kali. Ini akan mengembalikan keseimbangan alami rambut Anda sehingga berkilau dan lembut. Dan juga menguatkan rambut.
perawatan rambut
Membersihkan residu shampo
Resep ini untuk membersihkan sisa-sisa shampo yang sering tertinggal di kulit kepala atau pangkal rambut. Campurkan 1 cangkir cuka dan 2 sdm. rosemary kering dalam gelas atau mangkuk. Masukkan ke dalam microwave selama 1 menit dan 30 detik. Selanjutnya, gunakan sendok untuk menghancurkan rosemary agar wanginya keluar. Saring campuran dan biarkan dingin sebelum digunakan. Oleskan pada rambut dan kulit kepala setelah keramas, biarkan selama 2 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
Ini akan membersihkan rambut dan kulit kepala dari sisa-sisa shampo ketika keramas yang sering menyebabkan kulit kepala gatal-gatal dan timbulnya ketombe.


Perawatan rambut kering dan pecah-pecah:
PERINGATAN: Jangan gunakan jika Anda alergi terhadap telur! Dalam campuran, mangkuk 4 sdm. yogurt polos (tidak rendah lemak) dan satu telur. Setelah keramas, tuangkan campuran yoghurt-telur ke kepala dan pijat secara menyeluruh ke rambut Anda, mulailah dari kepala terus keujung rambut. Biarkan selama 5 sampai 10 menit. Bilas dengan baik dengan banyak air dingin (jangan menggunakan air panas atau hangat). Hal ini terutama baik untuk melunakkan permukaan rambut kering dan kasar dan mencegah rambut pecah-pecah.
Anda juga bisa menggunakan buah alpukat yang telah dihaluskan dengan blender untuk rambut kering. Oleskan secara merata mulai dari pangkal rambut sampai ke ujung-ujungnya. Diamkan selama 15 menit agar bekerja dan meresap ke dalam pori-pori rambut Anda. Lalu bersihkan dan bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

Perawatan Rambut Berminyak:
mentimun atau semangka yang dihaluskan (gunakan blender agar buah tersebut benar-benar halus). Oleskan ke rambut yang baru keramas dan kulit kepala. Biarkan selama 15 menit sebelum membilas dengan air. Harap dibilas dengan bersih sehingga tidak ada sisa-sisa yang tertinggal di kepala anda.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Wanita Sehat dan Seksi ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0