Tips Sehat dan Cantik untuk Wanita Seksi

18 June 2012

5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

Merawat dan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah, harus dimulai dari kebiasaan sehari-hari. Dan ini jauh lebih penting daripada pemakaian produk-produk kecantikan yang dijual. Kadang kebiasaan-kebiasaan ini kita lakukan tanpa kita sadari. Inilah beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan, yang justru merusak kesehatan kulit wajah kita.

Menyentuh, memencet, menggaruk!
Serpihan kulit kering atau benjolan di kulit wajah kadang terlalu mengganggu untuk diabaikan. Anda pun tidak tahan untuk tidak menyentuh, memencet, atau menggaruknya. Hal berikutnya yang Anda sadari, muncul benjolan yang lebih besar, bernanah, dan menyebar ke area lain di wajah.

Mengganti produk secara tiba-tiba!
Mengganti sampo, kondisioner, atau losion dapat berisiko menyebabkan masalah jerawat sekunder karena kulit Anda meradang. Jika bisa, selalu uji produk-produk terbaru yang keluar dan lakukan transisi secara perlahan.

memencet, menggaruk, menyentuh kulit wajah
Memencet Jerawat
Memakai poni!
Poni yang jatuh ke dahi bisa menyebabkan jerawat, apalagi jika jenis rambut Anda jauh lebih berminyak dibandingkan wajah. Guna mengurangi efek buruknya, jangan menggunakan banyak produk rambut untuk poni Anda. Gunakan sikat bulat untuk menjauhkan poni sedapat mungkin dari dahi, atau jepit jika perlu.

Menumpangkan tangan di wajah!
Tangan penuh dengan bakteri dan minyak. Biasakan untuk tidak bertopang dagu, pipi, atau dahi jika tidak ingin masalah jerawat mengganggu penampilan Anda.

Kurang tidur!
Kesibukan yang tiada habisnya kadang membuat Anda tidak memiliki cukup waktu untuk terlelap. Jika tidak terpaksa, usahakan untuk mendapatkan jatah tidur yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 comments

  1. Ternyata susah juga yah ngerawat wajah itu,,

    Wajah saya berjerawat bagai mana yah cara mengatasinya??

    ReplyDelete
  2. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Wanita Sehat dan Seksi ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0