Tips Sehat dan Cantik untuk Wanita Seksi

18 June 2012

7 Fakta Tentang Pemutihan Kulit

Ketika melihat iklan-iklan di televisi yang menawarkan produk yang bisa memutihkan kulit dalam waktu singkat, Anda mungkin akan tertarik dan ingin mencobanya. Anda tidak salah, hampir sebagian besar kita terutama kaum wanita berkeinginan yang sama. Sebelum Anda terpengaruh dengan iklan-iklan yang menawarkan solusi-solusi instant tersebut - dimana kita tahu bahwa iklan dibuat untuk kepentingan penjualan semata - ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu fakta penting tentang kulit kita, sehingga ketika hasil yang Anda dapatkan berbeda dengan yang ditawarkan iklan tersebut, Anda tidak kecewa.


Fakta 1:
Tahukah anda WAKTU YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMUTIHKAN KULIT KITA DENGAN MENGGUNAKAN OBAT ATAU KRIM PEMUTIH YANG HARGANYA JUTAAN RUPIAH ITU?
Memakan waktu....3 – 6 BULAN!


Fakta 2:
Kulit adalah salah satu organ terpenting tubuh kita

Kulit merupakan organ terluar tubuh. Sama dengan organ lain, kulit mempunyai fungsi yang sangat vital untuk melindungi bagian dalam tubuh kita dari kondisi ekstrim seperti ultra violet, suhu yang ekstrim dan bahan kimia.
Fakta yang sangat mengejutkan, 80% pemutih pabrikan yang ada dipasaran menggunakan hydroquinone dalam zat penyusunnya. Hal ini disebabkan begitu ampuhnya zat tersebut untuk memutihkan kulit kita. Namun selain ampuh untuk memutihkan kulit, zat ini juga mengandung efek samping yang sangat berbahaya pada kesehatan kita! Penggunaan zat ini sudah dibatasi bahkan dilarang di beberapa negara karena bahaya yang disebabkannya.

Fakta 3:
fakta tentang pemutihan kulit wajah
Kulit Wajah
Selain melindungi, kulit juga mempunyai fungsi metabolisme dan membantu sistem immun tubuh.
Ternyata selain melindungi, kulit kita juga berfungsi untuk menahan air, memproduksi protein dan vitamin, sampai dengan mencegah infeksi! Dan untuk melakukan semua fungsi itu, dibutuhkan kulit yang sehat dalam jumlah banyak. Bisa kebayangkan kalo ada gangguan di kulit kita bisa berpengaruh sangat fatal bagi tubuh kita?

Fakta 4:
Kulit kita menanggalkan 40.000 sel mati setiap menitnya!
Ini adalah alasan kenapa sebagian orang terlihat cerah dan sebagian lagi terlihat kusam. Kalo kita bisa mengangkat semua sel kulit mati itu dengan baik, otomatis kulit kita akan lebih cerah putih alami.

Fakta 5:
Genetik merupakan factor terpenting dalam pewarnaan kulit kita!
Ya benar, genetic memegang peranan penting dalam pewarnaan kulit kita. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana pigmentasi dalam kulit kita terjadi dalam rangka berusaha untuk mendapatkan warna kulit sesuai dengan keinginan kita.


Fakta 6:
Kita bisa memutihkan kulit kita dengan bahan alami disekitar kita!
Yup betul! Anda tidak perlu mengeluarkan sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah untuk memutihkan kulit! Selain karena harganya yang jauh lebih murah, produk pemutih yang kita bikin sendiri di rumah pun jauh lebih aman, karena terbuat dari bahan yang alami, dan pastinya kita buat sendiri dengan cara yang sangat mudah.

Fakta 7:
Kulit pun butuh makanan!
Ini yang hampir selalu terlupa oleh kita. Untuk memperoleh kulit yang sehat, tentunya kita harus memberikan nutrisi yang tepat, tidak cukup dengan krim pemutih dan moisturizer aja. Asupan ini termasuk konsumsi air yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit kita.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

5 comments

  1. bagaimana dengan suntik vit C yg sedang marak sekarang?
    thanks infonya

    ReplyDelete
  2. @ Aji W. : suntik vit C pada dasarnya bertujuan hanya untuk mencerahkan warna kulit, bukan utk memutihkan.... ttp harus jg perlu pengawasan dokter, karena dosisnya harus disesuaikan dengan daya serap kulit kita... kl ada keinginan utk suntik vit C, berkonsultasilah dengan dokter terkait.....

    ReplyDelete
  3. lebih bagus memang menerima secara alami. terlebih saat ini banyak pemutih kulit ternyata mengandung bahan kimia yang bernahaya. thx infonya

    ReplyDelete
  4. bagaimana cara mengangkat kulit mati dgn baik?

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Wanita Sehat dan Seksi ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0