Tips Sehat dan Cantik untuk Wanita Seksi

19 October 2010

Tips Jitu Hindari Kulit Kering

Tekstur kulit Anda terasa kasar dan cenderung terlihat kusam? Karakteristik seperti ini umum dimiliki seseorang berkulit kering. Tidak hanya mudah bersisik, jenis kulit kering juga lebih cepat mengalami keriput dibandingkan jenis kulit lain, karena tidak memiliki kelembapan yang cukup.
Terapkan jurus jitu berikut ini agar berbagai masalah kulit kering Anda, bisa diatasi.

Hindari produk yang mengandung sulfur
Usahakan produk perawatan kulit dan make up yang Anda gunakan tidak mengandung sulfur. Materi ini bisa meningkatkan kondisi kekeringan kulit.

Setia menggunakan pelembap
Saat akan beraktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan, Anda harus memakai pelembap. Pilihlah pelembap yang berbahan dasar air (water based formula), dan mengandung nutrisi bagi kulit (moisture
rich). Sebelum menggunakan pelembap, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dulu dengan air hangat.

kulit kering
Konsumsi air 8 gelas sehari
Tubuh kita 75 persen terdiri dari air dan harus terus tercukupi. Jika tubuh mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi, kulit akan menjadi kering. Cukupilah kebutuhan air tubuh dengan mengonsumsi minimal 8 gelas air setiap hari.

Lakukan facial khusus kulit kering
Agar langkah perawatan kulit lebih maksimal, Anda harus rutin melakukan facial khusus untuk kulit kering di salon. Selain membuat kulit segar juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Lakukan dua kali dalam sebulan.

Tingkatkan Asupan Vitamin
Pastikan makanan Anda mengandung cukup vitamin A, D dan E. Ketiga jenis vitamin ini sangat berguna bagi kulit. Kandungan Retinyl Palmiate dan Tretinoin Acid di dalam vitamin A juga dapat berfungsi untuk mendorong proses pengelupas sel-sel kulit mati, yang membuat permukaan kulit selalu terlihat lebih segar. Vitamin - vitamin tersebut bisa Anda dapatkan melalui sayur-sayuran atau buah-buahan.


Sumber: rumahcantikcitra.co.id
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Wanita Sehat dan Seksi ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0